Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mas Sugeng buat blog baru. Sugengblog.com

Mas Sugeng buat blog baru. Sugengblog.com
Tampilan awal sugengblog.com


Awal mula saya mempelajari dunia bloging saya tertarik dengan blognya mas sugeng. Suhu template ini terus memberikan tips tentang bloging dan edit template.

Pada tanggal 20 agustus, mas sugeng meluncurkan blog baru yang bernama sugengblog.com. Yang menggunakan platform blogspot sebagai tempat blogingnya.

Mas sugeng kemarin sempat memberikan berita yang sangat menghebohkan, dia membocorkan penghasilan jual templatenya selama 1 tahun. Saya pun kaget, dengan nominal yang mas sugeng sebutkan.

1 M. Ya benar, semua itu uang yang dihasilkan dari berjualan template. Jiwa blogger miskin ku meronta ronta, memotivasi diri untuk semangat menulis dan terus menulis.

Meskipun yang anda ketahui bahwa untuk bisa menduduki angka yang sama seperti mas sugeng, harus memiliki jam terbang yang lama dalam dunia blogging.

ets..... kembali ke topik pembahasan.

Blog mas sugeng yang baru ini cukup menarik untuk saya bahas, karna di blog sugeng.id mas sugeng menggunakan platform Wordpress sebagai tempat bloging. Tapi untuk blog baru ini mas sugeng kembali lagi ke blogspot. 

entah apa yang merasukinya.......

Mas Sugeng buat blog baru. Sugengblog.com
Foto mas sugeng di pantai sumber:afrid-fransisco.id


Dalam salah satu postinganya mas sugeng menyebutkan beberapa alasan, seperti lebih familiar dan lebih enak menggunakan blogspot. Dan fitur di wordpress terlalu lengkap, tidak sesuai dengan kebutuhan blog barunya. Untuk sugeng.id tetap menggunakan wordpress karna disana digunakan untuk berjualan template karya mas sugeng.

Setelah meluncurkan fitur affiliate untuk setiap templatenya maka menggunakan wordpress harus dilakukan.

Ini termasuk menjadi  pelajaran bagi saya seorang bloger desa yang ingin sukses. Semoga amin... saya sudah menggunakan blogspot dari tahun 2018, blog pertama saya ber niche download, yang mana masih badai banned masih tidak terlalu sering. Seiring berjalan waktu pihak adsense mempeketan peraturan mereka, dan akhirnya saya membuat blog ini. Untuk membuka lembaran baru dan meninggalkan blog download.

Pada postingan pertama mas sugeng memberi judul " Ngeblog Sambil Ngeyoutube? " dalam artikel tersebut mas sugeng mengulas alasan mas sugeng mengapa tidak terjun di dunia youtube, layaknya blogger lainya. Tidak lebihnya seperti itu.

Dan postingan selanjutnya mas sugeng juga menjelasakan tentang mengapa menutup usaha JV adsense yang sudah dibangun selama 5 tahun. 

Alasan yang menarik untuk saya adalah karna banyak sekali pihak yang jual akun adsense dan juga jasa add site. karna saya sempat aktif jual akun adsense dan jasa addsite. alasanya lagi karna addsite untuk saat ini seperti daftar ulang tidak seperti dulu yang tinggal paste script iklan langsung tampil.

Namun memang blog yang di banned tersebut melanggar aturan dari pihak adsense sendiri.

Yang paling bagus untuk dibahas, mas sugeng menggunakan template terbaru dia yaitu linkmagz, yang menggunakan warna hijau sebagai warna headernya. Tidak menggunakan sitebar stingky dibagian kanan.

Atau mas sugeng sudah mengira jika menggunakan template ini cepat diterima adsense, atau mas sugeng sedang melakukan promosi terselubung produk template dia.

Kita tunggu kedepanya inovasi terbaru yang di keluarkan oleh mas sugeng lewat blog barunya ini.

Oh ya saya juga minta maaf jika tulisan ini tidak memiliki sub heading dan semacamnya, karna memang saya lupa. Tapi kedepanya saya akan membuatnya agar pembaca tidak kebingungan kembali.

See you next time.

Badiatur Roqibus Syafaah
Badiatur Roqibus Syafaah Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Mas Sugeng buat blog baru. Sugengblog.com"