Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karang Pakel Garden Bangsalsari Jember, Alami Nan Eksotis

Waw.. Alami

Begitulah ucapanku ketika masuk pintu gerbang. Disambut pepohonan hijau dan di naungi mendung yang tipis.

Jember adalah salah satu daerah cukup banyak tempat wisata, meskipun tidak sebanyak kota tetangga BWI. Seperti air terjun tancak, air terjun damar wulan di ledok ombo dan masih banyak lagi tempat wisata alam yang bagus.

Karang pakel adalah sebuah nama dusun yang berada di desa Badean kecamatan Bangsalsari kabupaten Jember. Dengan mayoritas penduduk menggunakan bahasa madura dengan logat yang khas.

Desa ini menyuguhkan sebuah taman indah yang dihiasi oleh banyak pohon, dan diakhiri oleh sungai yang cukup besar. Udara sejuk menenangkan otak yang sudah bekerja keras selama ini. 

Karang pakel garden, badean, bangsalsari, jember
Awal masuk sudah disuguhi pemandangan bagus


Karang Pakel Garden Badean, Bangsalsari, Jember.

Bertepatan pada hari minggu, saya sendiri tidak memiliki acara untuk berlibur tapi tuhan berkehendak lain. Sepupu saya mengajak pergi ke Karang Pakel. 

Sontak saya mencawab "dimana itu? kok saya belum pernah dengar..!" (aslinya pakek bahasa jawa) selama saya hidup di jember, saya tidak pernah mendengarkan ada wisata yang bernama Karang Pakel.

ayok wes melok...!

Jawab sepupu saya. Dengan berpasrah diri saya pun ikut ajakan dia. Dalam fikiran saya jika karang pakel ini berada di desa badean, maka kita akan melewati perdesaan dan perkebunan dengan jalan yang tak bisa di jelasakan bentuknya.

Awal perjalanan masih aman aman saja, tapi ketika sudah berada desa badean (entah nama dusunya apa) saya dan rombongan disambut oleh jalan yang berlubang nan sempit. Tidak sekali rombongan saya berpapasan dengan truk pengangkut kayu.

Meskipun ditemani oleh lubang lubang disepanjang perjalan. Ketika sudah sampai, saya di suguhi pemandangan alami dihiasi oleh sungai yang jernih dan yang paling penting banyak cewek guys (heheheh).

Wisata baru ini masih belum cukup terkenal, jadi pengunjung sendiri masih sedikit. Di google maps pun masih muncul angka angka, bukan alamat seperti wisata lainya. Namun rasa khawatir saya terobati dengan banyak petugas yang ada, seperti petugas keamanan, petugas kebersihan dan petugas penjaga hati (kwkwkw).

Sayangnya ketika saya datang langit di selimuti awan hitam yang tipis dan tak hentinya menurukan air sebesar atom. Namun cukup untuk membasahi baju dan hati yang tersakiti. 

Awal pendaratan saya langsung tertuju ke sungai yang memiliki dengan air yang cukup jernih. "ayok ados..!" (ayo mandi..!) tanpa berfikir panjang langsung membuka pakian dan terjun ke sungai. Tanpa ragu saya untuk mandi, meskipun saya ingat tidak membawa baju ganti.

Mesikpun awan hitam tipis menurunkan partikel kecil dari atas. Saya tidak ragu terus berenang kesana dan kemari untuk menikmati kesegaran air sungai. Namun sedikit disayangkan dasar dari sungai masih ada lumpur.

Puas menikmati kesegaran air sungai dengan tubuh mulai membiru. Saya bergegas untuk mandi dan ganti baju. (sayangya saya tidak membawa baju ganti maka saya hanya mandi saja). Kamar mandinya cukup bersih dengan bebatu batuan sebagai alasnya.

Setelah cukup puas membersihkan badan, saya kembali ke rombongan untuk melanjutkan obrolan yang tak akan pernah ada ujungnya.


Karang Pakel Garden

Wisata alam ini cukup bagus dengan banyak tambahan bangunan yang tidak membuang nilai alaminya. Lokasi parkir masih kurang lebar dan berada diatas. Namun petugas cukup ketat dalam pengawasan kendaraan yang parkir, Good Job pak.

Banyak sekali gajebo (rumah kayu) yang cocok untuk tempat ngobrol bersama keluarga. Untuk kebersihan sangat bagus, banyak sekali tempat sampah, sehingga kita tidak bingung untuk membuang sampah bekas makanan. Petugas kebersihan tertib membersihkan dan pengujung juga tertib dalam menjalankan kebersihan.

Dibagian bawah ada sungah yang membentang dari selatan ke utara, di golongkan dari yang paling dangkal untuk anak anak, dan yang dalam untuk dewasa. Untuk yang tidak bisa berenang bisa menyewa ban bekas sebagai pelampung.

Jangan khawatir jika tidak membawa makanan, ada tiga titik toko kelontongan yang menjual makan, diatas satu, tengah satu dan bawah satu.

Kamar mandi pun masih bagus (entah itu karna memang masih baru, semoga terawat) meskipun harus membayar setiap mandi sebesar Rp 2000,00.

Untuk anda yang penasaran dengan pemandangan bisa lihat di instagram saya dibawah ini:




Jika anda tertarik bisa lihat lokasi dari google maps dibawah ini:



Sekian dan terimakasih.

Badiatur Roqibus Syafaah
Badiatur Roqibus Syafaah Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Karang Pakel Garden Bangsalsari Jember, Alami Nan Eksotis"