Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Aplikasi Investasi Saham OJK

Ingin investasi saham dengan aman? Cobalah untuk mencari aplikasi investasi saham yang resmi terdaftar di OJK. Apa itu OJK? OJK merupakan singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan, salah satu lembaga Negara Republik Indonesia yang memiliki tugas, fungsi, dan wewenang terkait dengan pemeriksaan, penyidikan, dan pengawasan terhadap segala aktivitas yang berkaitan dengan keuangan, seperti aplikasi investasi dan trading saham. 

Aplikasi Investasi Saham OJK
Uang

Apabila aplikasi investasi saham tersebut terdaftar di OJK, berarti kualitas dan keamanannya sudah terjamin. Tetapi aplikasi tersebut sangat banyak di OJK dan pengguna akan kebingungan untuk memilih. Berikut ini rekomendasi aplikasi investasi saham OJK terbaik yang bisa Anda coba.

Bareksa

Terdapat pilihan investasi produk selain saham di sini, seperti obligasi. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memperkirakan nominal kerugian dan keuntungan yang bisa didapat karena memiliki simulasi pergerakan dana terhadap produk investasi yang dipilih.

Bibit

Aplikasi investasi saham OJK berikutnya adalah Bibit, aplikasi yang memiliki nama besar di Indonesia. Iklannya di mana-mana dan memiliki berbagai fitur menarik. Di sini terdapat robot yang akan membantu nasabahnya mengelola akun yang disebut Robo Advisor. Kecerdasaran AI buatan tersebut membantu dalam menyesuaikan investasi berdasarkan level risiko, target, penghasilan, dan lainnya.

E-mas

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki banyak pengguna, bahkan pernah memenangkan penghargaan Fintech Report 2020 sebagai used platform terbanyak posisi ke-2. Aplikasi ini memungkinkan Anda bisa melakukan investasi reksadana, SBN (Surat Berharga Negara), saham, dan asuransi daring.

Ajaib

Aplikasi dengan user-interface friendly ini memiliki kelebihan yang banyak, terkhusus untuk pemula, karena Anda berinvestasi dengan modal mulai Rp 10.000 saja. AI aplikasi ini sangat membantu pengguna dalam mendapatkan rekomendasi investasi dan memiliki banyak opsi investasi produk.

Tanamduit

Aplikasi yang satu ini hampir mirip dengan E-mas karena memiliki banyak instrumen investasi yang bisa dicoba. Seperti SBN, reksadana, asuransi daring, dan lain sebagainya. Untuk pemula, terdapat fitur bernama One View Portofolio yang memungkinkan pengguna bisa memantau investasi yang dilakukan. Kemudian terdapat program edukasi untuk investor pemula di Tanamduit.

Pluang

Pluang merupakan aplikasi investasi saham OJK yang cukup mudah karena dapat melakukan top-up menggunakan transfer bank atau e-wallet GoPay. Selain saham, Anda juga bisa berinvestasi reksadana, emas, dan aset kripto.

OVO

Selain menjadi e-wallet atau dompet digital ternama di Indonesia, program investasi juga tersedia di dalam aplikasi ini. Bermodalkan Rp 10.000 saja, Anda sudah bisa melakukan investasi dengan mudah. Tetapi layanan investasi OVO hanya bisa digunakan untuk pengguna OVO Premier yang bisa Anda buat dengan mudah bermodalkan e-KTP dan beberapa form registrasi yang harus diisi.

Posting Komentar untuk "15 Aplikasi Investasi Saham OJK"